Selasa, 27 Desember 2016

Bagaimana Menjadi Diri Sendiri ??


    Ketika gambaran tentang siapa diri anda tidak cocok dengan visi diri yang anda dambakan. Anda tidak lagi sesuai dengan diri sendiri. Inilah saatnya untuk menemukan diri anda yang baru. Anda perlu mengajukan beberapa pertanyaan penyelidikan pada diri anda sendiri, seperti “ apa yang tidak cocok lagi bagi saya? Bagaimana saya bisa meningkatkan kualitas hidup saya? Apkah saya akan melihat perubahan dalam hubungan tertentu? Apakah ada hal yang tidak pernah saya lakukan yang sebenarnya saya lakukan? Mengapa ada masalah dalam zona hidup saya?”.

    Jangan takut, dunia tidak akan runtuh bila anda berani mengajukan pertanyaan seperti di atas, tidak ada resiko yang akan terjadi jika anda jujur kepada diri anda sendiri. Anda bahkan tidak perlu mencoba menyusun jawaban, sadari saja kebutuhan anda untuk berubah. Kadang kita bisa berusaha bertahun-tahun seperti seekor itik buruk rupa (selalu merasa tidak dianggap dan berbeda) walaupun sebetulnya kita semua adalah spesies yang sangat berbeda dari burung. Bertahun-tahun kita telah mendengar banyak cerita tentang orang-orang menciptakan gaya hidup yang tidak cocok bagi mereka. Mereka sering menggabarkan diri mereka sebagai “kegagalan” dan mereka merasa telah dihimpit oleh badai hidup yang mengerikan. Memnag sulit diterima kalu kita harus bertanggung jawab atas hidup yang kita ciptakan, khususnya ketika kita merasa tidak bahagia, tidak senang dan tidak puas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar