Rabu, 28 Desember 2016

Menciptakan Hubungan yang Mengagumkan


        Jika saya dapat dukungan dari lingkunagn social saya, saya akan jauh lebih percaya diri. Kalau saja saya menemukan pasangan yang sempurna, hidup saya akan terasa lengkap. Bila orang tua saya berhenti mengkritik gaya hidup saya, saya akan merasa bebas menjadi diri saya. Oh, kalau saja saya dapat mengubah semua orang, saya akan sangat bahagia.
        Refleksikan kehidupan cinta anda, hubungan keluarga anda, dan persahabatan anda. Siapa tau apa yang anda ingin ubah untuk meningkatkan semua kualitas semua hubungan anda? Buatlah daftar dalam buku harian anda, sebutlah nama, dan rincikan cara yang anda inginkan untuk melihat perubahan pada setiap orang.
        Namun, sekalipun anda punya tongkat wasiat, itu tidak akan berguna karena mencoba mengubah setiap orang adalah tugas yang mustahil. Sang katak berubah menjadi pangeran hanyalah ada di dongeng. Seorang pecandu alcohol akan berhenti jika ia menginginkannya. Seseorang kekasih akan berhenti membohongi anda hanya kalau ia memutuskan mengubah cara hidupnya. Seorang akan mendukung anda hanya karena ia senang melakukannya. Anak-anak anda akan memperlakukan anda dengan rasa hormat hanya jika mereka merasa anda pantas dihormati. Waktu yang dihabiskan untuk menunggu seseorang berubah sia-sia belaka. Bila kebahagiaan anda tergantung pada tindakan orang lain, anda akan kehilangan arah dan menjadi korban.
        Kita bisa mengubah hubungan kita, hanya dengan mengubah focus kita dari ke luar menajdai ke dalam. Hubungan dibuat dalam diri kita, dan di sini ada keajaiban sejati.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar